Arsip Blog

Senin, 12 Mei 2014

Legenda Hantu Fisher dari Australia | Vento's Blog


Ketemu lagi nih sahabat Smarter. Pada Postingan kali ini, Admin mau ngasih tau tentang Legenda Hantu Fisher dari Australia. Penasaran?? Simak Di Bawah Ini : 

Legenda kemuncilan hantu Fisher ini berkembang di Australia sejak awal abad ke-19. Cerita ini muncul dari serangkaian peristiwa bersejarah yang terjadi di Campbelltown, yang sekarang menjadi sebuah pusat penduduk kota besar di pinggiran barat daya Sydney, tapi pada waktu itu Campbeltown hanya sebuah pos pedesaan terpencil.

Lokasi Campbelltown (http://www.city.koshigaya.saitama.jp)
Asal Mula
     Tahun 1829 seorang petani Campbelltown bernama Fred Fisher tiba-tiba menghilang. Teman dan tetangganya, George Worrall mengklaim bahwa Fisher telah kembali ke Inggris, tempat kelahiranya, dan sebelum pergi, ia memberikan Worrall kekuasaan sebagai pengacara terhadap properti dan urusannya. Kemudian, Worrall mengklaim bahwa Fisher telah memberikannya catatan bahwa ia takkan kembali ke Australia, dan memberikan pertaniannya kepada Worrall.

Awal Kemunculan

http://unmyst3.blogspot.com
     Empat bulan setelah kehilangan Fisher, seorang warga Campbelltown, John Farley, berlari ke dalam hotel setempat dalam keadaan sangat gelisah. Ia berkata pada penjaga yang terkejut bahwa ia telah melihat hantu Fred Fisher duduk di rel jembatan terdekat. Farley mengatakan bahwa hantu itu tidak bicara, tapi mengarahkan jarinya kepedok (padang rumput kecil) di belakang sungai, sebelum ia menghilang.

Investigasi
     Awalnya cerita Farley ditanggapi biasa, tapi peristiwa yang mengelilingi kehilangan Fisher terus menimbulkan misteri, sehingga pihak kepolisian setempat mulai menyelidiki kasus tersebut. Selama pencarian, mayat Fisher yang dibunuh ditemukan terkubur di tepi sungai. George Worrall ditahan atas kejahatannya, mengaku, dan dihukum gantung. Fred Fisher, yang tanahnya teah diambil, dikuburkan di pemakaman di St. Peter's Anglican Church di Campbelltown.

     Dianggap bagi sejumlah orang bahwa cerita hantu ini dikarang oleh Farley sebagai jalan untuk menyembunyikan sumber spekulasi lain yang menyatakan pengetahuan Farley di mana keberadaan mayat Fisher, tapi tak bisa dinyatakan kebenarannya. Catatan polisi dan pengadilan tidak menyebutkan cerita hantu - tapi mereka juga menutup mulut tentang bagaimana pihak berwenang tahu di mana keberadaan mayat Fisher.

Fisher's Ghost Festival

http://www.weekendnotes.com
     Legenda hantu Fisher sejak itu memasuki cerita rakyat terkenal, dan dirayakan selama Fisher's Ghost Festival tahunan di Campbelltown yang dilaksanakan awal hingga pertengahan November. Dan sekarang, sungai di samping tempat penemuan mayat Fisher dikenal sebagai Fisher's Ghost Creek. Cukup membuat merinding juga ya si Hantu Fisher ini.

Gimana Sahabat Smarter??? Jika Sahabat Smarter masih penasaran Simak Fakta Lainnya hanya di Vento Deco's Blog. Jangan Lupa Comment dan Ikuti blog ini untuk mengikuti postingan fakta-fakta lainnya. Jika ada yang perlu diperbaiki, mohon comment dibawah ini.
Semoga Bermanfaat ^_^

0 komentar:

Posting Komentar